Skip to main content

Keutaamaan Mendoakan Teman tanpa Sepengetahuannya

------------------------
Dari Abu Darda ra, ia pernah mendengar Rosululloh saw bersabda,
"Setiap hamba muslim yg mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka malaikat akan berkata, 'Dan utk kamu juga seperti itu." (HR. Muslim)

Dari Abu Darda ra, sesungguhnya Rosululloh saw bersabda,
"Doa seorang muslim kpd saudaranya tanpa sepengetahuannya it...u sangat berpotensi utk dikabulkan. Pada kepala seorang muslim ada malaikat yg jika ia mendoakan kebaikan kpd saudaranya, si malaikat tsb akan mengucapkan, 'Semoga Alloh mengabulkan, dan utkmu juga begitu." (HR. Muslim)

Dari penjelasan ke-2 hadits diatas hendaknya diantara kita saling menguatkan dlm doa, mungkin kita bisa kuat, sehat, mapan seperti ini karena ada doa2 dari saudara2 kita yg dgn setia selalu berdoa utk kita.

Silahkan doakan yg terbaik utk kita semua ...

sumber
http://muhammadramahray.blogspot.com/2012/09/keutaamaan-mendoakan-teman-tanpa.html

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Khuluq dan Khalq

Kata khuluq berarti suatu perangai (watak, tabiat) yang menetap kuat dalam jiwa seseorang dan merupakan sumber timbulnya perbuatan-perbuatan tertentu dari dirinya, secara mudah dan ringan, tanpa perlu dipikirkan atau direncanakan sebelumnya.

SEMUT-SEMUT FACEBOOK

Walaupun anda telah menyimpan gula anda rapat, rapat, namun betapa sering semut berhasil mencurinya. Kalaupun tidak berhasil mencurinya, paling kurang semut berhasil mengetahui keberadaannya dan mulai mengintai, berkeliling di sekitarnya. Sekecil apapun celah yang terbuka, niscaya semut segera dapat memanfaatkannya, sehingga bisa mencuri gula anda. Sobat, anda memiliki harta kekayaan yg lebih manis dibanding gula. Bahkan saya yakin lebih manis dibanding madu. Sadarkah anda bahwa istri anda, dan putra putri anda lebih manis dan lebih berharga dibanding madu atau gula paling manis.

DIALOG IBLIS dengan RASULULLAH

Allah SWT telah memerintahkan seorang Malaikat menemui Iblis supaya dia menghadap Rasulullah saw untuk memberitahu segala rahasianya, baik yang disukai maupun yang dibencinya. Hikmatnya ialah untuk meninggikan derajat Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai peringatan dan perisai kepada umat manusia. Maka Malaikat itu pun berjumpa Iblis dan berkata, “Hai Iblis! Bahwa Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar memberi perintah untuk menghadap Rasullullah saw. Hendaklah engkau buka segala rahasiamu dan apapun yang ditanya Rasulullah hendaklah engkau jawab dengan sebenar-benarnya.