Skip to main content

Riwayat Islam


Orang Yang Sabar & Orang Yang Sombong.

Suatu Ketika Ada 3 Seseorang Yang Mengalami Penyakit. Orang Pertama terkena penyakit kulit. Orang Kedua terkena penyakit rontok rambutnya sehingga tak ada sehelai pun rambut di kepalanya. Orang Ketiga terkena Penyakit Buta.

Datang lah malaikat yang menjelmah manusia.
Sehingga ketiga orang itu pun disembuhkan atas Izin Allah dan Ketiga seseorang itu di berikan kekayaan berupa.

Orang Pertama di berikan sebuah Unta sehingga orang tersebut kaya mempunyai banyak Unta. Orang Kedua di berikan sebuah Sapi sehingga orang tersebut kaya mempunyai banya Sapi. Orang Ketiga di berikan sebuah Kambing sehingga orang tersebut kaya mempunyai banyak Kambing.

Dan Malaikat itupun datang kepada ke Orang Pertama dengan menjelmah Sebagai Orang Yang terkena penyakit Kulit dan meminta Unta kepada Orang Pertama tsb. Tetapi orang pertama ini tidak memberikan Unta kepada malaikat yg menjelmah manusia yang terkena penyakit kulit yang dahulu Orang Pertama ini juga terkena panyakit kulit. Lalu Orang Pertama Ini Menyombong dirinya Bahwa Kekayaannya ini dia dapat dari Keturunannya keluarganya tidak ada campur tangan Allah. Malaikat yg menjelmah mansuia ini berkata "Dan apa yg Anda katakan itu dusta semoga harta anda ini kembali seperti semula apa".

Dan Malaikat itupun datang kepada ke Orang Kedua dengan menjelmah Sebagai Orang Yang terkena penyakit rontok rambut dan meminta Sapi kepada Orang Kedua tsb. Tetapi orang kedua ini tidak memberikan Sapi kepada malaikat yg menjelmah manusia yang terkena penyakit rontok rambut yang dahulu Orang Kedua ini juga terkena panyakit tsb. Lalu Orang Kedua Ini Menyombong dirinya Bahwa Kekayaannya ini dia dapat dari Keturunannya keluarganya tidak ada campur tangan Allah. Malaikat yg menjelmah mansuia ini berkata "Dan apa yg Anda katakan itu dusta semoga harta anda ini kembali seperti semula apa".

Dan Malaikat itupun datang kepada ke Orang Ketiga dengan menjelmah Sebagai Orang Yang terkena penyakit Buta dan meminta Kambing kepada Orang Ketiga tsb.
Alhamdulillah Orang Ketiga Ini berkata kepada Malaikat yang menjelmah sebagai manusia dengan yang buta "Silakan saja Anda mengambil seberapapun Kambing yang kamu mau dari saya InsyaAllah saya Ikhlas".

Beberapa Tahun Kemudia Orang Pertama dan Kedua Ini jatuh bangkrut dan miskin kembali serta penyakit yang dideritanya pun kembali datang. Sedangkan Orang Ketiga ini semakin tambah kaya dan sehat.

NB => Semoga dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari Alkisah diatas ini.

#SYUKRON#

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :D

SUMBER http://muhammadramahray.blogspot.com/2012/08/riwayat-islam.html

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Khuluq dan Khalq

Kata khuluq berarti suatu perangai (watak, tabiat) yang menetap kuat dalam jiwa seseorang dan merupakan sumber timbulnya perbuatan-perbuatan tertentu dari dirinya, secara mudah dan ringan, tanpa perlu dipikirkan atau direncanakan sebelumnya.

Mendoakan Orang Lain

Seperti biasa, pada sepertiga malam terakhir, Sayyidah Fathimah — putri kesayangan Rasulullah saw senantiasa melaksanakan shalat tahajud di rumahnya. Terkadang, ia menghabiskan malam-malamnya dengan qiamu lail dan doa . Hasan bin Ali, putranya, sering mendengar munajat sang bunda.