Skip to main content

Manfaat Mengikuti Pengajian

Remaja jaman sekarang menganggap ceramah itu tidaklah penting. Apabila di hadapkan pada pilihan untuk mengikuti pengajian atau peri menonton konser musik, kebanyakan dari mereka akan memilih konser musik tersebut. Saya sendiripun kadang melakukan hal tersebut. Hingga suatu saat teman saya
mengajak saya untuk mengikuti pengajian remaja di kampung. Ceramah yang disampaikan penceramah pada waktu itu sangat menarik mengenai manfaat mengikuti pengajian. Penaceramah tersebut sangat mengerti perilaku remaja, hingga membuat para remaja yang hadir merasa nyaman. Dan mulai saat itu saya menjadi rajin mengikuti pengajian. Setelah acara pengajian itu, saya dan teman-teman menjadi lebih akrab. Saya dan teman-teman sekarang sadar bahwa pengajian banyak manfaatnya,misalnya :

  1. kita bisa mendapatkan pahala
  2. ilmu yang bermanfaat juga bisa kita dapatkan melalui pengajian
  3. lebh akrab dengan teman
  4. menghargai orang yang sedang berbicara/ceramah
  5. dan masih banyak yang lainnya
Oleh karena itu, sebaiknya remaja jaman sekarang lebih sering mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah. Bangsa ini bisa hidup dengan tenang,tentram, dan damai itu terwujud dari perilaku kita masing-masing. Bentuklah kepribadian baik untuk kemajuan dirimu sendiri dan bangsa ini.

sumber http://muhammadramahray.blogspot.com/2012/09/manfaat-mengikuti-pengajian.html

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Khuluq dan Khalq

Kata khuluq berarti suatu perangai (watak, tabiat) yang menetap kuat dalam jiwa seseorang dan merupakan sumber timbulnya perbuatan-perbuatan tertentu dari dirinya, secara mudah dan ringan, tanpa perlu dipikirkan atau direncanakan sebelumnya.

Mendoakan Orang Lain

Seperti biasa, pada sepertiga malam terakhir, Sayyidah Fathimah — putri kesayangan Rasulullah saw senantiasa melaksanakan shalat tahajud di rumahnya. Terkadang, ia menghabiskan malam-malamnya dengan qiamu lail dan doa . Hasan bin Ali, putranya, sering mendengar munajat sang bunda.